Hidangan sahur dan berbuka puasa

Biasanya saya sendiri suka bingung buat kasih input ke istri menu makanan yang pas untuk ber buka puasa dan sahur karena terus terang saya orangnya tidak bisa kena pedes dikit, nah berikut tips dan trik supaya hidangan sahur dan berbuka disajikan dengan praktir tapi tetap terasa istimewa.

 

Kumpulan Resep

Sebelum memutuskan buat masak bikin atau cari kumpulan resep masakan yang isinya resep-resep praktis nan lezat yang pasti akan membantu banget di bulan ramadan. Kumpulan resep yang sudah di kumpulkan dapat dibuat jadi menu harian yang bisa disusun menjadi resep harian untuk berbuka puasa dan hidangan sahur yang pastinya bergizi tinggi dan disajikan dengan praktis. Kalau mau resep yang praktir nan lezat bisa cek di sini nih ada banyak.

Hemat Waktu

Pada saat menyiapkan hidangan sahur pasti akan menyita waktu dan tenaga ekstra, gimana engga harus bangun jam 3 pagi langsung masak dan itu juga paling tidak waktunya hanya 1 jam untuk memasak. Cara mengakalinya adalah dengan menyiapkan bahan-bahan untuk membuat makanan sejak malam hari. Bahan yang disiapkan baiknya sih di taruh di dalam wadah kedap udara dan disimpan di lemari es biar masih segar pada waktu masak bahan makanan.

Masakan Bersantan

Ada baiknya makanan yang bersantan di sajikan pada saat berbuka saja. Jika makanan atau hidangan bersantan tersebut ada lebihnya simpan di lemari es atau di freezer. Pastikan daging atau sayur dari kuah di pisah yah supaya santennya tidak mudah basi jadi akan mempanjang umur santannya sendiri.

Hidangan Teri Jadi Tidak Pahit

Suka makan ikan teri ? sering kali ikan teri menjadi makanan faforit saat berbuka puasa dan sahur karna praktis dan nilai gizinya juga tinggi. Kan biasanya makan ikan teri ada rasa pahit-pahit sedikit tuh ada baiknya menyempatkan waktu untuk membuaang bagian kelapa ikan teri hingga bersih sebelum di olah jadi makanan, lumayan lah ngisi waktu dari pada bengong-bengong bikin batal ya ga sih ? hehehehe. Jangan lupa tambahin kecap biar tambah lazisssssss ikan terinya.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *